Friday, January 4, 2019

Bisnis MLM, Investasi yang Perlu Diperhitungkan

cinta segitiga

Dengan bisnis yang mencari pasar warga Indonesia di Melbourne, kemudian timbul masalah ketika beberapa orang merasa dirugikan karena mereka tidak mendapatkan 'uang bergabung' yang mereka sudah bayarkan. Setelah berbicara dengan kedua belah pihak, yakni mereka yang mencoba merekrut anggota untuk menjalankan bisnis MLM dan mereka yang merasa dirugikan, serta dari penelusuran berbagai artikel berkenaan dengan MLM, pendapat saya adalah bahwa bisnis MLM pada awalnya mungkin memiliki tujuan bisnis yang bagus. Namun dalam perjalanannya sering kali menimbulkan hal yang buruk bagi mereka yang terlibat.

Kata Multi Level Marketing atau disingkat MLM memang sudah tidak asing lagi didengar. Banyak yang sudah terjun ke dunia bisnis ini dimana dikatakan bahwa bisnis ini juga merupakan salah satu strategi investasi untuk masa depan. Oleh sebab itu, wajar jika ada juga yang menggunakan pinjaman dengan memperhatikan suku bunga KTA sebagai modal awal untuk berinvestasi. Tentu, besaran investasinya tergantung dari seberapa besar keuntungan yang ingin diraih di bisnis MLM tersebut. Tapi sebelumnya, tahukan Anda tentang sejarah MLM di dunia?

baca: bisnis mlm limau kasturi

Konsep Bisnis MLM

Konsep sederhana dari MLM bisa digambarkan seperti ini, A menjual produk kepada B. B kemudian ingin menjual kepada C. Agar B mendapatkan keuntungan lebih, maka harga bisa dinaikkan oleh B atau B mendapatkan diskon. Saat A bisa menjual produk kepada B, maka pihak perusahaan akan memberikan bonus kepada A karena telah mempromosikan dan menjual produknya. Begitu juga saat B menjual kepada C dan seterusnya. Inilah kenapa pihak upline akan selalu diuntungkan.

Bisnis MLM: Skema Piramida/Ponzi

Selama ada anggota baru yang direkrut oleh orang yang berada di bawahnya, maka ia akan terus mendapatkan keuntungan. Inilah yang disebut dengan skema piramida atau Ponzi. Mereka yang berada di atas akan terus mendapatkan keuntungan sedangkan yang dibawah akan terus merekrut orang-orang baru jika mereka ingin mendapatkan keuntungan.

Bisnis MLM: SIUPL atau Surat Ijin Usaha Penjualan Langsung

Setiap perusahaan MLM harus memiliki SIUPL. SIUPL ini juga harus dipastikan ada di produk MLM. Jika perusahaan MLM tidak memiliki SIUPL maka bisa dipastikan perusahaan itu hanya menawarkan investasi bodong atau penipuan.

Pilihlah bisnis yang terbaik dan terpercaya memberikan income harian yang besar. Ada beberapa jenis bisnis MLM yang perlu diketahui antara lain :

1. Toxlim

Toxlim ini menawarkan produk herbal yang berfungsi mendetoks semua racun-racun yang ada dalam tubuh kita. Bisa juga menyembuhkan asam urat, diabetes, darah tinggi, batu ginjal dan lain sebagainya.

2. Bisnis Almira

Sabun Almira Herbal adalah sabun kecantikan paling aman yang berbahan dasar alami buat kulit tubuh, kulit wajah dan kulit kepala. Banyak sekali manfaat dari sabun ini misalnya : Menghilangkan jerawat dan flek hitam, mencerahkan wajah.

3. Digital Payment (Aman Dan Syari’ah)

Ini merupakan jenis bisnis MLM terbaru 2018 yang bisa kita andalkan buat merubah kehidupan ke arah yang semakin baik. Menjadi pebisnis Aplikasi Paytren merupakan pilihan yang tepat dan mudah sekali cara mengerjakannya.

4. Ourcitrus

Ini bisa menjadi pilihan bisnis untuk membangun karir di dunia MLM. Bisnis ini menawarkan konsep yang unik yaitu mengubah kebutuhan harian menjadi peluang bisnis yang bernilai milyaran. Ada 4 jenis produk premium yang diluncurkan yaitu beauty care (body wash, shampoo dan conditioner, parfum, serum wajah dll).

5. Joybizer

Merupakan perusahaan Direct Selling dengan sistem MLM yang memiliki marketing plan ‘next generation’. Memiliki konsep baru yaitu menggabungkan kelebihan sistem Breakaway dan Binary.

https://koinworks.com/blog/bisnis-mlm-investasi-yang-perlu-diperhitungkan/
https://koinworks.com/blog/sejarah-multi-level-marketing-di-dunia/
https://www.abc.net.au/indonesian/2018-03-01/analisa-bisnis-mlm/9499138
https://www.disitu.com/Artikel/Lifestyle/5-jenis-bisnis-mlm-terbaru-2018-yang-paling-booming

Artikel Terkait

Saya seorang blogger yang senang berbagi. Sekarang saya sedang seirus mengurusi blog yang sedang anda lihat dan juga beberapa blog lainnya. Saya juga sebagai penulis Cerita Komedi Dunia Arafah Rianti

This Is The Newest Post