Tuesday, May 10, 2011

Jejak #9: Visual Impian yang Tidak Jelas!

cinta segitiga

Jejak artikel kali ini akan membahas tentang postingan Visual Impian dan Kejelasan Impian dari label Tips Belajar. Saya akan menjelaskan latar belakangnya, kenapa saya membuat postingan itu.

Saya mengakui, saya bukanlah penghayal yang baik. Saya tidak mampu menikmati jalannya hayalan secara teratur. Ada beberapa faktor yang membuat saya tidak begitu baik hayalannya. Sehingga, sampai saya mencoba untuk visual impian pun yang terjadi adalah saya tidak mampu membuat visual yang baik.

Bila saya melakukan visual impian, saya merasakan kesulitan. Apalagi saya melakukan visual impian dengan tidak ada kejelasan impian, maka pastinya saya bingung mau memvisualkan tentang apa. Tentunya, bukan saya saja yang tidak mampu memvisualkan impian tetapi kebanyakan orang, bila impian itu masih tidak jelas. Maka dari itu pada postingan tersebut, saya memberi lampu kuning sebelum melakukan visual impian. Kita harus punya kejelasan impian sebelum visual impian.

Bila tidak punya kejelasan impian, saat visualisasi impian, kita pun sulit merasakan kenikmatan-kenikmatan saat memvisualkan impian. Padahal, kegunaan visual impian salah satunya adalah untuk merasakan kenikmatan-kenikmatannya. Saat visual impian, kita seolah-olah telah berhasil meraihnya. Tentunya, bila kita membayangkan keberhasilan, maka akan dirasakan kenikmatannya, kebahagiaannya.

So, itulah tentang alasan saya membuat postingan Visual Impian dan Kejelasan Impian.


Salam Cerdas!