Jejak #10: Sulitnya Konsentrasi, Belajar!

Sekarang jejak tentang gangguan konsentrasi. Saya menuding kegiatan belajar yang telah dianggap mempunyai faktor pengganggu. Tetapi, mohon jangan salah pengertian mengenai belajar yang membuat konsentrasi terganggu. Bila ingin tahu penjelasannya, silahkan klik di sini.

Saya menemukan ide konsentrasi lalu menuliskannya tentang konsentrasi dan gangguannya berdasarkan pengalaman saya dahulu. Waktu saya masih sekolah SMA-waktu kelas satu sampai lulus-, saya mengalami gangguan fisik yang cukup parah dan mengganggu aktifitas belajar. Bahkan untuk berbicara saja, saya tidak cukup mampu. Aktifitas di sekolah dan di rumah, saya hanya melakukan aktifitas seperti layaknya orang yang sakit.

Di sisi lain, saya menghadapi berbagai mata pelajaran yang menuntut untuk dikerjakan oleh saya. Apa yang terjadi? Tentunya, saya tidak mengindahkan aturan-aturan belajar walau saya rajin berangkat sekolah. Apa yang terjadi bila saya paksa untuk melakukan kegiatan belajar? Tentu saya akan tambah sakit! Untungnya, sekolah saya tidak banyak menuntut, cukup bebas. Apa jadinya bila saya dipaksa mengerjakan semua perintah?

Tentu, kisah saya hanya diperuntukkan untuk si sakit (sakit yang mengganggu aktifitas). Karena orang yang sakit, tidak banyak tugas pun sudah cukup terganggu konsentrasi belajarnya.

Dengan alasan itu, saya mudah untuk merasakan bagaimana tidak enaknya menghadapi banyak ilmu pengetahuan yang disertai berbagai aturan kedisiplinan belajar. Banyak ilmu pengetahuan yang ada memang saya merasakan siap untuk belajar. Tetapi kalau disertai berbagai aturan kedisiplinan belajar, saya tidak siap.

Saya merasakan pula, sulitnya konsentrasi walau kenyataannya saya tidak banyak belajar. Aura penekanan tetap saya rasakan. Ya, karena saya selalu aktif masuk kelas. Saya jarang tidak berangkat sekolah. Akhirnya, terganggunya konsentrasi tetap saya rasakan.

Karena itulah, saya menuliskan tentang Konsentrasi dan Gangguan Belajar.

Salam Cerdas!

0 Response to "Jejak #10: Sulitnya Konsentrasi, Belajar!"

wdcfawqafwef