Monday, April 11, 2011

Jejak #6: Resep Impian? Hm...

cinta segitiga

Resep impian? Ini dia yang akan saya tulis di Jejak-jejak kali ini: Resep Impian Sukses.... pembahasan mengenai resep impian sukses sebenarnya sangat panjang dan ada tiga resep yang saya buat. Akan tetapi, saya hanya ingin menampilkan satu resep saja pada para pembelajar. Pusing bila ditampilkan semua.

Tulisan resep impian sukses merupakan hasil kolaborasi antara tukang mimpi dan dan tukang masak. Ya, seperti itu.

Tukang mimpi dan tukang masak adalah saya sendiri. Tukang mimpi karena saya punya impian berat dan besar. Saya ingin punya lembaga pendidikan mandiri seperti sebesar Primagama. Alasan membuat blog ini tentunya untuk mengasah kemampuan. Bukan hanya itu, saya pun ingin menerbitkan buku cetak dan ebook agar bisa diakui sebagai penulis profesional dan tentunya, buku-buku itu akan saya jadikan sebagai bisnis dan investasi saya.

Mengenai tukang masak, ya karena saya bisa masak. Setengah serius! Masak air, masak mi dan masak otak-otak agar matang dalam berpikir, haha... Intinya, waktu menulis tentang resep impian sukses, saya ingat makanan. Jadi, akhirnya saya menambahkan kata resep sebagai bumbu kenikmatan menulis, hm...

Di samping itu... sepertinya, menambah tentang kata resep membuat saya bernafsu untuk membaca. Apakah para pembelajar seperti itu? Ya terserah selera masing-masing lah.

Walau hanya sekedar membahas tulisan mainan, tetapi saya cukup sulit memikirkan tentang resep apa saja yang akan saya berikan. Pertama, memikirkan bahan-bahannya. Klik di sini bila ingin tahu kesegaran dari bahan-bahan. Kedua, memikirkan tentang aba-aba. Klik di sini bila ingin ikut balap memasak. Dan ketiga, memikirkan tentang mengolah-olah resep impian sukses. Klik di sini bila ingin mencium aroma masakan.

Lihat selengkapnya tentang resep impian sukses di tips belajar

Salam Cerdas!