Jejak #1: Jekak-jelak Artikel

Memang judul di atas bukan maksud menelusuri sejarah artikel itu sendiri. Ini hanya membahas jejak artikel yang saya tulis di blog ini. Dalam artian, saya berusaha ingin menjelaskan proses kegiatan pembuatan artikel yang saya buat.

Alasan saya bikin jejak artikel karena memang berawal dari rasa penasaran saya; penasaran sama tulisan-tulisan orang yang pernah saya baca. Saya mikir dan berkata dalam hati, “Apa aja kegiatan yang ngebentuk tulisan itu, ampe tulisan itu sangat mempesona, menggugah, kagum dan rasa sedep lainnya. Atau malah tulisan itu rasanya hambar sekali.

Ternyata tidak ada jawaban sama sekali (penulisnya jauh). Tidak ada penjelasan mengenai kegiatan dibalik tulisan itu...Padahal, buat saya sendiri, sangat penting mengetahui kegiatan di dapurnya. Mungkin rahasia kali ya?

Tapi sudahlah, saya tidak perlu mencari itu, karena memang saya pun bisa membuat sendiri.

Alasan saya membuat jejak artikel karena memang konten blog ini tentang “dunia pendidikan”. Lho kok? Maksudnya begini. Dengan menulis jejak-jelak pembuatan artikel, maka diharapkan saya dan Anda mengerti tentang proses hadirnya ide, ngebahas ide, dan sebagainya. Jadi, ada penjelasan pembelajaran yang saya lakukan.

Alasan saya bikin jejak artikel, tetap, saya jadikan pembahasan ini hanya sekedar curhat belajar saja. Biasanya, saya atau mungkin Anda akan tertarik bila mendengar kisah-kisah perjuangan orang yang sudah meraih kesuksesan. sampai saya merespon, “Wah! Wih! Wuh!”

Ya sudah, tunggu saja jejak-jejak artikel selanjutnya!

Salam Cerdas!

0 Response to "Jejak #1: Jekak-jelak Artikel"

wdcfawqafwef